Obat Herbal Terbaik Untuk Kanker Serviks

Sebelum mengetahui pilihan obat kanker serviks, Anda perlu mengetahui dahulu apa itu kanker serviks. Mari simak uraian singkat mengenai penyakit kanker serviks berikut.

Apa Itu Kanker Serviks?

Serviks merupakan bagian yang terdapat dalam rahim. Jadi, kanker serviks merupakan kondisi dimana sel-sel serviks, yang terdapat pada leher rahim, mengalami perubahan menjadi sel pra kanker yang nantinya berubah menjadi kanker.

Setiap wanita berisiko akan penyakit ini. Risiko akan semakin meningkat pada wanita yang sangat aktif dalam aktivitas sex. Dalam banyak kasus di Indonesia, kanker serviks baru terdeteksi setelah penyakit tersebut sudah berada di stadium lanjut.

Penanganan dengan cepat adalah langkah penting yang perlu dilakukan agar kanker tidak berkembang ke tahap yang parah. Penanganan akan dilakukan setelah diagnosis sudah pasti, melalui tes pap smear dan inspeksi visual asam asetat. Maka, penting untuk Anda mendeteksi gejala yang muncul. Subjudul kedua dari artikel ini akan membahasa gejala yang umum muncul saat Anda menderita kanker serviks.

Gejala Kanker Serviks

Gejala yang umum dari kanker serviks adalah munculnya pendarahan yang tidak biasa pada vagina. Pendarahan abnormal ini akan berbeda dari menstruasi biasa. Selanjutnya, penderita akan merasa nyeri yang tidak biasa juga pada daerah panggul. Frekuensi buang air kecil pun akan meningkat dari biasanya.

Gejala lain yang muncul adalah keputihan. Keputihan pada kanker serviks berbeda dengan keputihan biasa. Sebagai wanita, Anda pasti tahu bedanya antara keputihan biasa dan tidak biasa yang mana terjadi sebagai gejala dari kanker serviks.

Itulah gejala yang umum pada kanker serviks. Jika Anda merasakan salah satu dari gejala di atas atau Anda khawatir akan kondisi yang tidak normal pada tubuh Anda, segeralah temui dokter. Teredukasi dengan baik mengenai gejala ini dan tindakan yang sigap dapat menghindarkan Anda dari masalah serius di masa mendatang.

Obat Herbal Terbaik Untuk Membantu Pengobatan Kanker Serviks

Selain pengobatan medis, tidak ada salahnya mencoba pengobatan alternatif, yaitu dengan herbal. Beberapa herbal (tanaman obat) memang memiliki manfaat yang tidak terduga, salah satunya dapat membantu pengobatan penyakit ganas seperti kanker serviks. Mari simak pilihan pengobatan herbal berikut.

  1. Sarang Semut. Sarang Semut mengandung banyak zat bermanfaat seperti flavonoid, tokoferol, dan lain-lain. Zat-zat tersebutlah yang mampu membantu pengobatan kanker serviks. Sarang Semut yang telah terbukti bermanfaat adalah Sarang Semut jenis Myrmecodia Pendans yang banyak ditemui di pedalaman Papua.
  2. Daun Sirsak. Dibalik kenikmatan daging buahnya, daun sirsak juga bermanfaat dalam pengobatna berbagai jenis kanker, salah satunya kanker serviks. Daun sirsak cukup mudah ditemui.
  3. Kulit Manggis. Kemampuan yang tidak terduga ini berasal dari kandungan dalam kulit manggis yang bisa membasmi sel kanker. Jadi, kulit manggis bisa Anda manfaatkan untuk membantu pengobatan kanker serviks.

Selain tersedia dalam bentuk alami, beberapa herbal di atas juga tersedia dalam bentuk yang siap konsumsi. Dengan bentuk yang siap konsumsi, seperti ekstrak, Anda tidak akan perlu repot-repot untuk menyiapkannya.

Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari pengobatan terbaik untuk kanker serviks. Ingatlah mencegah lebih baik dari pada mengobati.