Menggelar Program Digitalisasi Warung

Gairah perekonomian di Tanah Air tak lepas dari kontribusi koperasi. Kop- erasi yang notabene beranggotakan usaha kecil menengah sejatinya menjadi tonggak ekonomi kerakyatan sekaligus berkontribusi cukup signifikan terhadap produk domestik bruto Indonesia.

Untuk itu, pada peringatan Hari Koperasi ke-71 tahun pada 12 Juli 2018, pemerintah mendorong para pengurus koperasi memanfaatkan digital dan media sosial guna melebarkan sayap bisnis.

baca juga : http://dixiehistory.org/manfaat-menggunakan-genset-dalam-rumah-tangga-maupun-perusahaan/

Digitalisasi koperasi yang dicanangkan pemerintah disambut baik Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi). Ketua Umum Inkowapi Sharmila Yahya mengatakan, ”Saat ini, Inkowapi telah mengarah pada manajemen berbasis digital.

Selain melalui website dan media sosial, kami memiliki platform aplikasi (apps), di mana seluruh anggota Inkowapi, yang jumlahnya sekitar 3 jutaan, dapat mendownload aplikasi tersebut,” ujarnya.

Istimewanya proses digitalisasi koperasi juga dilakukan pada tingkat warung-warung kecil binaan Inkowapi. Mulai Januari 2018, Inkowapi telah menggelar program Digitalisasi Warung.