Kelebihan Yang Ada Pada Genset Silent

Kelebihan genset silent – Sebagai alat alternatif penghasil listrik, kini genset (generator set) yang beredar di pasaran memiliki berbagai tipe. Tipe yang ditawarkan tersebut tentunya guna memenuhi berbagai kebutuhan para konsumennya. Berdasarkan bahan bakar yang digunakan, terbagi dua tipe genset, yaitu genset dengan bahan bakar berupa bensin, dan bahan bakar berupa solar untuk genset yang menggunakan mesin diesel.

Kelebihan genset silent

Kemudian apabila dilihat dari ada atau tidaknya penutup yang menyelubunginya, genset terbagi menjadi dua, yaitu genset terbuka (genset open) yaitu genset tanpa selubung luar, dan genset tertutup (genset silent) adalah genset dengan selubung dibagian luarnya. Baik genset open, maupun genset silent memiliki fungsi yang sama, tergantung bagaimana anda menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Genset Silent dan Kelebihannya

Telah dijelaskan sebelumnya, bahwa yang menjadi pembeda dasar pada genset silent adalah selubung pelindungnya. Selubung pelindung terbuat dari baja atau besi yang pada bagian dalamnya dilapisi dengan busa peredam. Gunanya untuk apa? Ya tentu, untuk meredam kebisingan yang ditimbulkan dari genset. Pelindungnya pun berfungsi untuk melindungi genset dari panas dan hujan atau faktor luar lainnya.

Terlindungnya genset dari panas dan hujan, menjadikan genset menjadi lebih tahan lama jangka waktu pemakaiannya. Walaupun untuk service dan perawatannya sedikit lebih rumit dan lebih membutuhkan waktu cukup lama untuk membongkar – pasang komponen genset karena harus melewati selubungnya terlebih dahulu. Selubung pada genset dilengkapi dengan pintu untuk akses ke bagian dalam genset.

Berbeda dengan genset terbuka (genset open) yang langsung dapat dilakukan bongkar – pasang apabila dilakukan service atau perawatan tanpa harus melewati selubungnya terlebih dahulu. Namun, selubungnya ini menjadikan tampilan genset lebih rapih apabila dilihat dari luar. Bentuknya yang rapi dan tidak terlalu bising, sehingga genset tertutup cocok digunakan di dalam ruangan dan lingkungan padat penduduknya.

Walaupun begitu tetap disarankan bagi anda untuk menyimpan genset, baik genset open, maupun genset silent di ruangan tersendiri yang telah dipasang kedap suara dan ventilasi udara yang cukup agar genset tidak kehabisan oksigen ketika sedang dihidupkan. Untuk harganya sendiri, genset tertutup ini lebih tinggi dibandingkan dengan genset terbuka (genset open).

Untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang genset silent, anda dapat langsung datang ke toko dan distributor resmi penjual genset. Atau anda dapat menghubungi tempat tersebut melalui telepon atau website jual mesin genset di jakarta. Anda pun dapat berkonsultasi tentang tipe dan merek genset yang sesuai dengan kebutuhan anda, sampai dengan update harga terbaru berbagai merek dan tipe genset.

 Sama halnya dengan di Jakarta, untuk wilayah Bali pun seperti itu. Anda dapat menanyakan lebih jauh tentang genset silent dengan datang langsung ke toko atau distributor resmi penjual genset, atau melalui telpon dan website jual genset silent di Bali. Bagi tempat penjual genset yang sudah terkenal dan terpercaya pasti memiliki websitenya sendiri.